Home » » Tidak Semua Batu Akik Asli Bisa Touchscreen

Tidak Semua Batu Akik Asli Bisa Touchscreen

Salah satu bentuk kemantepan dalam beli batu akik yaitu : bahwa si batu dapat mengoperasikan monitor sentuh hape Smartphone.

Terkadang hingga ada kengototan pada penjual/perajin dengan konsumen lantaran batu akiknya tak dapat menggerakkan monitor handphone, walau sebenarnya si perajin telah menyakinkan dengan bahan batu si akik atau terkadang customer juga bingung, bahan batu akik kepunyaannya yang telah dipoles jadi kok tak dapat menggerakkan monitor smartphone?

Yang butuh dipahami pertama, bahwa nyatanya tak seluruhnya batu akik alami asli alam dapat menggerakkan monitor handphone. Kekuatan menggerakkan monitor hape bergantung pada serat serta mineral yang dikandung si batu.

Contoh masalah 1 : batu akik kalsedon putih bening punya saya, waktu di taruh diatas monitor HP Xiaomi Redmi 1s, tak dapat menggerakkan monitor sentuh. Baru bila saya menempatkan jari diatas si batu, barulah dia dapat menggerakkan monitor sentuh. Jadi??? si Batu berperan juga sebagai media penghantar saja.
image

Contoh masalah 2 : Batu Kalsedon badar susu serta kuning solar. Dua batu ini saya dapatkan dari satu bongkahan yang sama, serta seluruhnya tak dapat menggerakkan monitor sentuh sekalipun.
image

Contoh masalah 3 : Batu Lavender serta Chelseadon (arti saya sendiri : mrgreen : ) sangatlah peka dengan monitor sentuh, bahkan juga cukup di tempelkan saja telah aktifkan monitor touchscreen, saya menggunakan aplikasi phonetester.
image

Mengapa dapat sekian?
BATU bukanlah MINERAL
namun BATU terbagi dalam sebagian unsur MINERAL alam.
Contoh Batu Granit yang tersusun dari mineral kuarsa, mika serta feldspar.

Contoh Mineral itu? Emas, Perak, Intan, Malasit, Korundum, topas, kuarsa, orthoklas, apatit. Chalcocopryte.

Lantas apakah batu akik itu? batu akik tetaplah cuma batu saja, namun memiliki kandungan mineral bernilai di dalamnya.
Sedang batu permata yaitu mineral alam murni, seperti emas serta intan.

Nagh kandungan mineral didalam batu akik berlainan walaupun warnanya serupa serta dapat pula satu type namun warnanya berbagai macam. Susunan mineral dalam batu tersebut yang bertindak utama menggerakkan monitor sentuh, bukanlah type batunya.

Pada batu permata seperti Ruby, sudah mempunyai prasyarat standard kandungan mineral yang disetujui hingga batu itu dimaksud Ruby. Ruby mesti memiliki kandungan chromium serta alumunium oxide (korondum).

Nagh mengenai batu akik yang sekarang ini booming tak mempunyai standard kandungan mineral. Contoh batu Kalsedon, yang utama bening tembus senter ya dimaksud kalsedon. Atau si bacan, seandainya hijau ya dimaksud bacan. Walau sebenarnya kandungan mineral dalam batu akik berbagai macam, maka dari itu ada batu kalsedon yang dapat menggerakkan monitor serta ada yg tidak dapat.

Lantas apa tolok ukur paling gampang agar tidak tertipu waktu beli batu akik alami bukanlah batu dari kaca yang dimasak?
1. Ukuran taraf MOHS dengan menggoreskan batu pada kaca, apabila tidak ada kaca cermin sepeda mootor.

2. Saksikan serat didalam batu, walaupun mempunyai serat yang sangatlah bagus, istilahnya kulit kura-kura atau kulit penyu, namun terkadang ada pula yg tidak dapat menggerakkan touchscreen ponsel. Batu masakan akan tidak dapat menghadirkan serat ini, seperti gambar dibawah ini.
serat batu kalsedon

3. Janganlah pernah tertipu dengan nama, janis batuan : American Star, King Safir, Merah Siem dkk yaitu batu masakan. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger