Home » » Alat Test Kekerasan Batu Yang Asli

Alat Test Kekerasan Batu Yang Asli

Alat test kekerasan batu yang profesional serta dipakai oleh banyak gemologist dan beberapa geogolis yaitu yang ini, MOHS Tester.

Alat ini terbagi dalam 8 jarum dari taraf 2-9 MOHS. Alat ini tak memasukkan angka 10 MOHS, lantaran berlian cuma dapat tergores dengan berlian. Jadi saat batu tak tergores oleh jarum nomor 9, bermakna kelasnya telah diamond/berlian.

Langkah penggunaanya yaitu dengan menggores batu permata/akik. Ya janganlah sisi atasnya, namun bawahnya saja yang tersembunyi. Langkah menggoresnya diurut dari nomor mohs 2, bila tak tergores dinaikkan ke level mohs 3 demikian selanjutnya hingga batu tergores.

Mengenai batu yaitu paduan dari sebagian mineral. Seperti batu kalsedon yang terbagi dalam mineral apatit, kuarsa serta ortoklas, hingga tingkat mohs-nya berlainan pada 5-7 bergantung komposisi mineralnya.

Di mana dapat beli alat ini? yang saya ketahui dahulu (th. 2003) di jual di grame** Sudirman Jogjakarta. Juga ada di lab-lab fakultas geologi bila mau meminjam.

Apakah menggores batu yaitu hanya satu langkah mengukur kekerasan batu? 99% iya. Tidak ada langkah lain tahu seberapa keras batu terkecuali dengan mengadunya.

Bagaimanakah dengan diamond tester? 100% bukanlah alat ukur atau alat uji kekerasan batu. Alat itu cuma mengukur suhu didalam batu serta cuma bermanfaat untuk diamond/berlian saja. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger