Home » » Batu Akik Borneo Asli

Batu Akik Borneo Asli

Batu Akik Borneo Asli - Batu akik nyatanya bukan sekedar menjamur dikalangan beberapa kolektor batu akik saja. Sekarang ini, seluruhnya kelompok umur dari dewasa sampai anak-anak bahkan juga suka pada berbagai macam koleksi batu akik. Nah, salah satu batu akik yang popular di kelompok orang-orang yaitu type batu akik borneo. Batu akik ini dapat dimaksud batu akik Kalimantan. Nama itu di ambil sesuai sama lokasi atau pulau di mana beragam type batuan ini diketemukan. Tersebut sebagian informasi tentang batuan ini.

Batu akik borneo mempunyai beragam jenis warna dan type. Memanglah, batuan mulia yang diketemukan di Kalimantan mempunyai beragam jenis type. Ada batu yang cukup bagus untuk dipakai oleh golongan pria serta ada juga type batuan yang sangatlah cantik untuk dikenakan oleh beberapa wanita. Sebagian nama dari batu akik yang cukup cantik dipandang dari sisi bentuk dan warnanya yaitu batu kecubung Kalimantan, king safir kating, kecubung ungu, pancawarna, biduri hijau, mata kucing biru, red borneo, dsb. Disamping itu, batu akik yang mempunyai warna serta motif yang lebih maskulin misalnya yaitu mustika kelabang, kecubung kopi, badar besi belang macan, dsb.

Disamping itu, bicara tentang harga borneo gemstone, terdapat beberapa kisaran harga yang ditetapkan untuk batuan mulia yang satu ini, dari mulai demikian ratus ribu rupiah sampai demikian juta rupiah. Bila Anda punya niat mempunyai salah satu dari batu akik borneo, anda dapat dengan gampang temukan beragam koleksi batuan ini lantaran terdapat beberapa toko on-line yang jual beragam type batuan yang datang dari salah satu pulau paling besar di Indonesia ini.

Salah satu nama batu akik borneo yang disenangi serta banyak di cari yaitu batu akik red borneo. Batu akik itu mempunyai warna merah sampai merah jambu. Sebagian dari red borneo mempunyai gabungan warna merah jambu serta hitam. Sesungguhnya, type batu seperti red borneo tidaklah adalah batu ruby. Batuan ini lebih tepatnya adalah batuan rhodolite. Batuan seperti ini digolongkan juga sebagai batuan semi mulia. Batuan seperti ini mempunyai kandungan kekerasan pada 5. 5 sampai 6. 5, berarti batu seperti ini adalah batu yg tidak tahan. Terkait dengan harga, lantaran batuan seperti ini tidaklah ruby asli dan bisa diketemukan di banyak tempat, jadi tak heran bila batuan itu di jual dengan harga cukup murah. Sebagian sumber menyampaikan bila batuan seperti ini pernah terjual sampai 2. 5 juta rupiah.

Batu akik yang datang dari borneo ini oleh sebagian kelompok dibeli lantaran sebagian argumen spesial. Sebagian orang mungkin saja beli cuma untuk tampilan atau koleksi semata, tetapi untuk kelompok spesifik, batu akik borneo mempunyai manfaat atau manfaat spesial seperti faedah mistis, umpamanya. Sebagian orang yang menggunakan batuan ini mempunyai sugesti bahwa beragam jenis batu dari Kalimantan itu dapat memberi energy positif untuk penggunanya. Daya positif itu diakui bakal memberi dampak positif dalam soal kesehatan dan emosi penggunanya. Bila kebetulan orang yang memakai

mempunyai penyakit insomnia, sebagian orang yakin bahwa ia bisa bikin pemiliknya tidur pulas. Sebagian orang bahkan juga memakai bahwa batuan ini untuk alat pengasihan. Hal yang butuh diingat bila bicara tentang manfaat suatu batu yaitu bahwa juga sebagai orang yang beragama, jangan sempat hal seperti ini membawa orang pada kemusyrikan. Juga sebagai orang yang patuh beragama, keyakinan pada karakter Allah mesti terus dipegang kuat. Bagaimanapun, mempunyai batu akik seperti batu akik borneo juga tidaklah hal yang dilarang. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger