Home » » Tips Mencari Batu Akik Yang Bernilai Tinggi

Tips Mencari Batu Akik Yang Bernilai Tinggi

Batu akik yang memiliki harga yang tinggi tentu dapat membuat anda kaya mendadak . Pasalnya , jika anda memiliki sebuah batu unik , para kolektor batu akan berlomba-lomba untuk membeli dan merebutnya dari anda . Biasanya , para kolektor tidak segan-segan untuk menawarkan dengan harga tinggi jika anda benar-benar memiliki batu unik dan langka .

Bagi anda yang sedang ingin mencari batu akik untuk dipakai ataupun dijadikan barang investasi , beberapa saran yang bisa kami sampaikan adalah jangan mencari batu akik yang umum dimiliki oleh orang lain . Pada saat ini , batu bacan dan jenis batu giok aceh menjadi batu akik yang paling dicari . Selain itu juga , ada batu kalimaya , dan beberapa batu dari kalimantan dan sulawesi .

Seperti halnya dengan batu bacan . Fenomena batu bacan yang sempat meningkat kini bila diperhatikan mendapatkan penurunan yang drastis . Hal ini dikarenakan semakin banyaknya ragam jenis batu akik yang berasal dari daerah lain dan tidak kalah dengan kualitas batu bacan .

Untuk itu , anda memerlukan trik dan strategi khusus untuk mencari batu akik yang bernilai tinggi . Jika anda memiliki batu akik yang unik , bisa dipastikan bahwa anda kemungkinan kuat akan menang di kompetisi batu akik . Baik itu di daerah , seluruh indonesia , bahkan di kancah internasional .


Tips Mencari Batu Akik Yang Bernilai Tinggi


Dari pengamatan kami , adapun beberapa jenis batu akik yang memiliki harga yang tinggi adalah batu akik yang memiliki gambar dan motif unik . Untuk itu , jika anda memiliki sebuah batu akik yang unik , jangan malu untuk memperkenalkannya kepada orang lain . Hal ini dapat menyebarkan informasi bahwa anda memiliki batu yang unik .

Tips mencari batu akik yang bernilai tinggi adalah menemukan batu akik yang memiliki keunikan tersendiri dan bisa disebut langka . Dari daftar batu akik termahal di Indonesia , semuanya memiliki gambar dan motif yang unik . Nilai jual dari batu akik terletak pada motif dan coraknya . Berbeda dengan jenis batu permata seperti ruby , safhire yang dinilai dari kekerasan dan kejernihannya .
Adapun anda dapat mencarinya dari orang-orang tua yang memiliki koleksi batu akik yang sudah lama . Selain itu juga , anda dapat menelusuri daerah-daerah dan mengunjungi kota-kota penghasil batu akik . Disana anda akan banyak bertemu pemain batu dan tentu anda akan mendapatkan informasi mengenai orang yang menjual batu unik dengan harga yang relatif murah . Lalu bagaimana kalau kita mencari batu akik sendiri di alam ? Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger