Home » » Jenis Batu Bacan Apa Yg Paling Banyak Dicari?

Jenis Batu Bacan Apa Yg Paling Banyak Dicari?

Batu bacan pada saat ini tercatat masih menempati urutan pertama dalam daftar batu mulia terpopuler di indonesia . Dari beberapa daftar batu bacan yang terpopuler , masih trio bacan yaitu doko , obi , dan palamea menempati urutan teratas . Berdasarkan data yang kami ambil melalui situs perbandingan harga , ada harga dari batu bacan pada pertengahaan tahun ini ditafsirkan akan meningkat .

Ada banyak sebenarnya nama-nama batu bacan yang beredar di pasaran . Ada yang namnya batu bacan kasdam , batu bacan cincau , dan masih banyak lagi . Tetapi , apapun penamaan batu tersebut dipakai dipasaran , tetap saja batu bacan yang asli berasal dari daerah kepulauan Maluku .

Batu bacan saat ini sudah masuk dalam kelas batu permata , dimana harga yang ditawarkan diatas rata-rata . Salah satu yang paling dicari oleh kebanyakkan orang adalah jenis bacan yang sudah menjadi kristal , atau biasa disebut sebagai batu bacan super .



Adapun dari ketiga batu tersebut , dibawah ini akan kami urutkan tingkat kepopulerannya . Data yang kami ambil melalui sebuah aplikasi yang disediakan oleh Google .

1. Batu Bacan Doko

Batu bacan yang satu ini berasal dari desa Doko , Kabupaten Halmahera Selatan . Batu yang satu ini dianggap unik karena memiliki ciri khas tersendiri dan memiliki keindahaan yang sangat luar biasa . Harga dari batu bacan doko juga sangat tinggi di pasaran .

Batu Bacan Doko
Batu bacan doko
Untuk kelas yang super atau sudah tembus cahaya , bisa mencapai puluhan juta rupiah . Untuk jenis ini menempati urutan pertama dalam top pencarian tentang jenis batu bacan .


2. Batu Bacan Palamea

Batu bacan yang kedua ini berasal dari desa Palamea , di Pulau Kasiruta , Provinsi Maluku Utara . Jenis batu bacan palamea menempati urutan kedua dalam top pencarian dari ketiga jenis batu bacan . Namun pamornya kalah dibandingkan doko karena jenis ini sudah terlalu banyak bertebaran di Indonesia . Selain itu , ada resiko barang palsu dimana bacan palamea jika dilihat sekilas hampir sama dengan batu garut bungbulang hijau .


3. Batu Bacan Obi

Batu bacan obi menempati urutan ketiga dimana jenis ini memiliki varian warna yang lebih banyak . Batu ini sendiri yang berasal dari Desa Obi , Halmahera Selatan . Salah satu varian warna Obi yang paling banyak dicari saat ini adalah kuning . Selelebihnya , penggemar mencari yang berwarna coklat hitam dan lain-lain .
Demikian beberapa jenis batu bacan yang paling populer dan paling banyak dicari . Jangan lupa untuk selalu mengunjungi misteripenampakan.blogspot.com , untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru tentang batu mulia .Sumber

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger