Home » » Batu Pucuk Pisang Aceh Harga dan Khasiatnya

Batu Pucuk Pisang Aceh Harga dan Khasiatnya

Aceh adalah salah provinsi di indonesia yang memiliki kekayaan alam luar biasa . Setelah beberapa waktu yang lalu batu bio solar aceh telah naik daun di indonesia , kini anda kami perkenalkan pada batu pucuk pisang . Batu pucuk pisang bila anda perhatikan pada gambar terlihat seperti batu belimbing . Namun yang membedakan batu belimbing dengan pucuk pisang , terletak pada kejernihan dari struktur batunya .

Jenis batu giok idocrase ( sebagian penggemar menyebutnya , tetapi kami lebih percaya jika pucuk pisang adalah jenis Serpentine ) yang satu ini , merupakan batu yang banyak anda temui di daerah Nagan Raya , dan beberapa daerah lainnya di Aceh . Batu pucuk pisang dianggap adik dari bio solar . Karena struktur dan kandungannya hampir sama . Namun yang membedakannya adalah warna batunya .



Pada saat ini , batu bio solar sangat memiliki harga yang tinggi . Hal ini tentunya tidak bisa dijangkau oleh mereka para penggemar berkantung tipis . Pucuk pisang merupakan alternatifnya . Walaupun jenis ini juga memiliki harga 500 ribu keatas , namun masih bisa dijangkau oleh mereka para penggemar yang tidak memiliki keuangan banyak .

Pada saat ini , saingan dari Batu Pucuk Pisang Aceh adalah batu yang berasal dari Sungai Dareh , Padang . Padang juga memiliki batu pucuk pisang yang tidak kalah indahnya dengan yang ada di Aceh . Kedua wilayah ini , sering berkompetisi dalam kontes batu kelas idocrase .

Khasiat Batu Pucuk Pisang Aceh

Berbicara mengenai batu mulia , tentu kurang lengkap apabila kita tidak membicarakan khasiatnya . Batu pucuk pisang atau bahasa internasionalnya adalah Serpentine Jade alias Giok Lumut , merupkan jenis batu yang memiliki aura meditasi yang sangat positif .
Adapun beberapa khasiat dari batu pucuk pisang Aceh adalah sebagai berikut :
  • Disebutkan dapat melindungi anda dari beberapa gigitan binatang seperti ular dan serangga . 
  • Menciptakan suasana hati yang tentram dan memberikan manfaat untuk fikiran .
  • Termasuk dalam jenis batu penyembuhan yang digunakan sebagai media terapi kesehatan . Pengobatan alternatif menggunakan batu mulia dan mineral lainnya disebut Lithotherapy .
  • Termasuk jenis batu yang sangat cocok untuk anda yang selalu bekerja dibawah tekanan .
Khasiat dari batu pucuk pisang diatas , hanyalah segelintir yang dipercaya oleh penggemarnya . Jika anda langsung pergi ke daerah Aceh , anda akan mendapatkan informasi lebih jelas tentang khasiat dari batu pucuk pisang .
Batu Pucuk Pisang Aceh Harga dan Khasiatnya
Serpentine Jade
Tahukah anda bahwa Serpentine Jade tidak hanya ditemukan di Indonesia , melainkan juga ditemukan di beberapa negara seperti Selandia Baru, Cina, Afghanistan, Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris .
Pada jaman dahulu , Serpentine dipakai oleh bangsa kekaisaran Asiria kuno untuk memohon kepada dewa dewi , agar diberikan keberuntungan . Fakta menariknya lagi adalah batu pucuk pisang sangat juga cocok dipakai oleh mereka yang memiliki bulan lahir Januari .


Harga Batu Pucuk Pisang Aceh

Normal harga di pasaran untuk kelas batu pucuk pisang yang sudah ada ikatan dengan size medium , sekitar 500 - 1 juta rupiah . Berdasarkan pantauan kami disebuah situs perbandingan harga , range harga untuk batu pucuk pisang juga antara 500 sampai 1 juta rupiah . Namun , harga dari batu pucuk pisang aceh masih bisa dibilang sedikit dibawah sungai dareh serpentine , atau batu pucuk pisang sungai dareah .Sumber

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger