Home » » Jenis Batu Akik Yang Harus Anda Ketahui

Jenis Batu Akik Yang Harus Anda Ketahui

Perburuan informasi tentang batu mulia tidak boleh berhenti pada jenis tertentu saja . Anda harus mengenal berbagai macam jenis batu yang ada di indonesia dan di dunia . Selain menambah wawasan , tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda para penggemar batu cincin . Untuk itu , kami akan merangkum beberapa jenis batu yang harus anda ketahui dalam minggu ini .

Mungkin dari beberapa jenis batu yang ada dibawah , anda sudah mengenalnya . Namun tidak menutup kemungkinan jika anda belum mengenal atau masih terasa asing di telinga anda . Untuk itu , anda perlu mengetahuinya secara lebih rinci .
Berikut beberapa jenis batu akik yang mungkin sama sekali belum anda dengar :


1. Batu Blue Jade atau Giok Biru

Batu Blue Jade
Yang pertama adalah jenis batu blue jade atau sering disebut Giok Biru . Banyak para penggemar yang menyebutkan bahwa batu bacan termasuk dalam jenis blue jade . Namun , belum ada penelitian lebih lanjut mengenai hal itu . Blue Jade sendiri merupakan jenis batu yang banyak ditemukan di negara bagian Asia dan Eropa . Selain warnanya yang sangat indah , blue jade dipercaya memiliki energi yang dapat membuat jiwa dan fikiran menjadi tenang .

2. Batu Pucuk Pisang

Batu Pucuk Pisang

Yang kedua adalah batu pucuk pisang Aceh . Batu yang lebih dikenal dengan istilah Serpentine ini termasuk dalam keluarga jadeite . Namun belum ada penelitian yang lebih lanjut mengenai batu ini . Batu pucuk pisang diprediksi akan naik daun pada akhir 2015 ini . Berbarengan dengan naik daunnya jenis-jenis batu yang berasal dari Aceh lainnya .
Pada saat ini , trend batu akik semakin meningkat di Indonesia . Dengan semakin meningkatnya trend batu akik , tentunya akan berhimbas pada meningkatnya ekonomi masyarakat . Indonesia adalah negara penghasil jenis batu mulia terbanyak di dunia . Hal ini merupakan kekayaan bangsa yang seharusnya dimanfaatkan untuk kemakmuran masyarkatnya .

Ada banyak sekali jenis-jenis batu mulia yang ada di indonesia bahkan di dunia . Di Indonesia saja , kita memiliki beragam jenis batu mulia . Mulai dari daerah Aceh hingga Papua . Hampir seluruh provinsi di Indonesia , menghasilkan beragam jenis batu mulia yang tentunya memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing .
Sumber

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger