Home » » 2 Jenis Batu Akik Klawing Yang Paling Banyak Dicari

2 Jenis Batu Akik Klawing Yang Paling Banyak Dicari

Batu akik yang berasal dari sungai klawing kini banyak dicari . Klawing sendiri merupakan sebuah sungai yang berada di kabupaten Purbalingga . Batu akik klawing disebutkan memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan . Salah satu keunikan batu dari daerah ini adalah motif dan corak warnanya .

Beberapa jenis batu akik klawing mulai tersebar informasinya keseluruh masyarakat indonesia . Tidak hanya mereka penggemar yang berasal dari daerah Purbalingga , tetapi pamor akik klawing terdengar hingga ke sumatera dan papua . Tentu hal ini sangat luar biasa , ditengah banyaknya jenis-jenis batu akik indonesia bermunculan , batu akik sungai klawing masuk di dalam jajaran batu yang terpopuler .

Batu akik klawing diduga naik daun setelah tersiar kabar adanya salah satu jenis batu yang memenangkan kontes di tingkat ASEAN . Batu akik klawing tersebut memiliki motif pemandangan didalamnya . Batu yang memiliki gambar , memang merupakan ciri khas dari akik klawing .


2 Jenis Batu Akik Klawing Yang Paling Banyak Dicari
Batu Akik Klawing Pemandangan

Adapun beberapa jenis batu akik klawing yang paling banyak dicari adalah sebagai berikut :

Jenis Batu Akik Klawing Naga ( Nogo ) Sui

Yang pertama adalah jenis batu akik naga sui yang sangat fenomenal . Dimana naga sui naik daun setelah memenangkan beberapa kontes batu lokal . Motif naga yang terdapat pada batu , menjadi incaran semua penggemarnya . Para pemburu batu motif , berjuang keras dalam mencari jenis naga sui yang terbaik . Syara-syarat sebuah batu akik klawing naga sui disebut super adalah memiliki motif naga yang mendekati tingkat kemiripan setidaknya 80% .

Jenis Batu Akik Klawing Panca Warna

Di urutan kedua adalah jenis batu akik klawing panca warna . Bagi para penggemarnya , batu akik panca warna klawing memiliki ciri khas tertentu dibandingkan , panca warna yang berasal dari garut dan beberapa daerah lainnya . Para penggemar cenderung menyukai jenis klawing , dikarenakan kondisi batu panca warna klawing banyak yang sudah kristal atau tembus cahaya . Berbeda dengan jenis panca warna lainnya , yang masih dalam bentuk semi kristal .
Demikian beberapa jenis batu akik klawing yang paling banyak dicari . Salah satu batu akik klawing yang pernah memenangkan kompetisi di Asean , adalah jenis batu akik klawing pemandangan . Jenis ini memiliki motif unik seperti gambar pemandangan di dalamnya .


Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger