Home » » Cara Mengkilapkan Batu Kecubung Wulung

Cara Mengkilapkan Batu Kecubung Wulung

Batu kecubung wulung adalah penamaan untuk jenis batu yang memiliki warna dasar hitam , tetapi akan memiliki warna yang berbeda apabila diberi cahaya (disenter) . Kecubung wulung merupakan salah satu jenis yang peredarannya sangat banyak di masyarakat . Mengingat indonesia sangat kaya akan jenis batu yang satu ini . Selain indah , konon katanya batu ini sangat berkhasiat bagi si empunya .

Kecubung adalah mineral kuarsa yang sebenarnya tidak memerlukan teknik khusus dalam mengkilapkannya . Tekstur dan struktur batu , membantu anda dalam memudahkan proses pengkilapannya . Namun , apabila anda merupakan penggemar batu pemula mungkin cara dibawah ini sangat bermanfaat .



Anda bisa membaca artikel cara mengkilapkan batu akik tradisional yang ada diatas . Namun untuk sedikit penjelasan , salah satu cara yang paling mudah dan bisa anda lakukan dirumah adalah dengan menggunakan abu sekam padi . Jika anda tidak memiliki abu sekam padi , maka mengkilapkannya dengan serbuk intan adalah pilihan pertama .

Cara Mengkilapkan Batu Kecubung Wulung


Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki serbuk intan ? . Anda bisa menggunakan bubuk cat sebagai pengganti dari serbuk intan . Bubuk Cat sangat ampuh untuk membuat batu kecubung wulung menjadi mengkilap . Teknik tradisional yang satu ini , mungkin bahan-bahannya bisa anda dapatkan di daerah anda .


Penjelasan diatas saya rasa sudah cukup untuk menjabarkan cara mengkilapkan batu kecubung wulung . Jika anda masih ragu , anda bisa berkonsultasi dengan pengerajin batu yang ada di daerah anda .

Batu kecubung wulung termasuk jenis batu yang sangat indah . Batu ini sangat cocok dipakai oleh pria maupun wanita . Beberapa penggemarnya mengungkapkan bahwa batu kecubung adalah jenis batu ketenangan , yang dapat membuat hati menjadi nyaman .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger