Home » » Berapakah Harga Batu Bacan Yang Sudah Kristal?

Berapakah Harga Batu Bacan Yang Sudah Kristal?

Batu bacan merupakan jenis batu termahal di Indonesia . Batu yang berasal dari Maluku ini dibandrol dengan harga yang tinggi dipasaran . Tetapi tunggu dulu , ternyata tidak semua jenis batu bacan bisa dibandrol dengan harga tinggi . Jenis bacan termahal , harulah melewati syarat krisalisasinya . Dalam artian , batu bacan anda sudah bisa tembus cahaya .

Pada saat ini sudah beredar sangat banyak tipe dan cara perawatan batu bacan . Batu bacan disebutkan membutuhkan perawatan yang khusus untuk bisa membentuk kekristalannya . Mulai dari bahan alami sampai bahan kimia , banyak digunakan orang dalam usaha untuk mengkristalkan batu bacan kesayangannya .

Jenis batu bacan yang sudah kristal ada terbentuk dari proses alami dan ada juga yang melewati proses tangan manusia . Jenis batu bacan yang memiliki kekristalan yang diakibatkan oleh proses alami , maka akan lebih tinggi nilainya daripada bacan yang melewati proses tangan manusia . Bahan-bahan kimia sebenarnya tidak baik untuk bacan , karena beresiko dapat merusak batu .


Jika ditanya tentang harga batu bacan , maka di pasaran untuk jenis bacan doko model cincin size medium , dapat dibandrol dengan harga 15 - 25 juta rupiah . Bahkan beberapa kolektor mencari jenis doko yang telah hilang warna hitamnnya . Harga tersebut tentunya bisa lebih tinggi lagi , mengingat banyak orang di seluruh indonesia mencari batu bacan . Semakin banyak yang mencari , maka akan semakin tinggi harganya .

Berapakah Harga Batu Bacan


Jika anda memiliki sebuah batu bacan tetapi tidak tembus cahaya , berapakah harga jualnya ? . Harga jualnya tentu sangat bervariasi . Mulai dari 3 juta sampai 5 juta rupiah . Di beberapa daerah tertentu , harganya jualnya bisa lebih tinggi lagi . Semakin jauh jaraknya dengan daerah asal batu , maka akan semakin tinggi harga jualnya .

Tips untuk anda , dapatkan sertifikasinya untuk tetap menjaga nilai jualnya . Sehingga anda bisa menunggu sampai pasaran harga batu bacan semakin naik .
Demikian informasi serba-serbi tentang batu bacan . Selalu kunjungi blog misteripenampakan.blogspot.com untuk mendapatkan informasi terbaru tentang batu mulia .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger