Home » » Batu Blue Jade Harga Khasiat dan Manfaatnya

Batu Blue Jade Harga Khasiat dan Manfaatnya

Blue Jade atau Giok Biru adalah jenis batu yang dipercaya membawa kedamaian dan ketenangan jiwa . Batu ini memiliki energi alami yang berkekuatan ringan . Sehingga tidak akan menimbulkan efek samping bagi siapa saja yang memakainya . Di beberapa negara , batu blue jade adalah jenis batu yang digunakan dalam beberapa praktik spritual . Tercatat bahwa manusia telah mengenal lama batu yang satu ini .

Blue Jade memiliki warna hijau kebiru-biruan , biru muda , dan terkadang terlihat seperti pucat hijau kebiruan . Batu ini sendiri sangat cocok dipakai untuk anda yang memiliki emosional yang tidak stabil . Energi yang ada didalam batu ini sendiri dapat mengembalikan keseimbangan yang ada didalam tubuh . Sangat cocok untuk anda yang bekerja dibawah tekanan .

Blue Jade termasuk dalam golongan varian Jadeite . Blue Jade sendiri merupakan salah satu dari beberapa batu yang memiliki mineral berbeda , namun tetap bernama giok/jade dalam penyebutannya . Batu ini sendiri berbeda dengan jenis Nephrite yang merupakan silikat kalsium magnesium  , dengan permukaan warna halus dan kemilau . Nephrite sendiri biasanya berwarna hijau atau putih kehijuaan , dan memiliki keunikan bintik hitam didalamnya .

Sedangkan Jadeite atau kelas batu giok sesungguhnya adalah aluminium silikat natrium , keras , berkilau , memiliki lapisan batu seperti Quartz , yang mampu membuat batu menjadi anti gores . Kelas Jadeite biasanya memiliki harga yang mahal daripada Nephrite dan sebenarnya kedua batu ini sangat berbeda dalam kandungan mineralnya .

Walaupun berbeda dalam komposisi mineral , kekerasan , kepadatan , dan struktur kekristalan . Jadeite dan Nephrite tetap dipandang memiliki penampilan yang hampir sama . Selain itu , didalam dunia metafisika , kedua jenis batu ini dianggap sama-sama berharga .

Batu Giok dengan segala bentuk termasuk Blue Jade , sangat dihargai karena memiliki sifat energi metafisika yang bersifat kuat . Batu ini sendiri sangat dihormati dalam beberapa budaya kuno di dunia . Salah satu yang masih menjalankannya hingga saat ini adalah orang-orang China dan sebagian negara di Asia lainnya .


Batu Blue Jade Harga Khasiat dan Manfaatnya
Blue Jade

Manfaat Yang Didapatkan Saat Memakai Blue Jade

Giok biru adalah batu kebijaksanaan yang bisa membuat fikiran tenang dalam mengambil sebuah keputusan . Blue Jade digunakan oleh mereka yang menjalankan pengobatan alternatif . Pengobatan alternatif dengan memanfaatkan batu mineral seperti Blue Jade disebut Lithotherapy .
Blue Jade sendiri sangat ampuh untuk menenangkan situasi hati disaat amarah memuncak . Menjadi salah satu dari sekian banyak jenis batu relaksasi yang sangat terkenal . Selain itu , jenis batu lainnya yang juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan Blue Jade adalah Amethyste atau Kecubung .

Sebagai salah satu batu yang memberikan media terapi kesehatan ,batu blue jade juga bermanfaat untuk anda yang mengalami masalah ranjang yang mengakibatkan hubungan suami istri tidak harmonis . Peredaran darah akan semakin lancar dan toksin yang ada didalam tubuh akan diserap . Bahasa diserap adalah maksud dari menghilangnya berbagai macam zat yang berbahaya bagi tubuh anda .

Batu Blue Jade Dalam Feng Shui

Blue Jade memanfaatkan energi air , ketenangan , keheningan , dan pemurnian . Sehingga dapat eningkatkan kreatifitas dan kemampuan yang belum keluar pada diri anda . Walaupun memiliki energi yang tenang , namun tetap saja efek yang dirasakan sangat kuat . Elemen Air membawa kekuatan regenerasi dan kelahiran kembali. Ini adalah salah satu energi dari lingkaran kehidupan ( Sumber : The Book of Stones: Who They Are and What They Teach , Halaman 214 , Penulis Naisha Ahsian ) .

Harga Batu Blue Jade atau Giok Biru

Sumber : aliexpress.com
Harga pasaran batu giok biru pada saat ini mengalami naik turun . Di Indonesia , pasaran harganya untuk size medium batu cincin , rata-rata sekitar 300 ribu rupiah . Ternyata harga ini juga tidak jauh berbeda dengan data sebuah situs e-commerce berskala internasional yaitu Aliexpress.com , yang memperlihatkan trend harga blue jade pada beberapa tahun belakangan ini .

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger