Home » » Jenis Batu Kecubung Termahal di Indonesia

Jenis Batu Kecubung Termahal di Indonesia

Batu kecubung atau Ametis ( amethyst ) adalah jenis batuan mineral kuarsa terpopuler di indonesia . Batu ini sendiri terdiri dari beragam varian warna . Namun yang paling umum kecubung adalah berwarna ungu . Karena sudah terlalu populer , kini nama kecubung banyak disebutkan di pasaran untuk jenis batu yang jernih tembus cahaya .

Batu kecubung sudah lama dikenal oleh peradaban manusia jaman dahulu sebagai bentuk barang perhiasan . Biasanya , batu kecubung digunakan sebagai penghias dari mahkota para raja ataupun ratu . Jenis batu kecubung tercatat menjadi salah satu yang terpopuler di indonesia , karena keindahaan warnanya . Umumnya wanita sangat suka memakai ini .


Batu Kecubung Termahal di Indonesia


Jenis Batu Kecubung Termahal di Indonesia
Lalu , jenis batu kecubung apa yang termahal di Indonesia ? . Berdasarkan perbandingan data yang kami temui selama ini , jenis batu kecubung kalimantan masih menjadi yang paling mahal di Indonesia . Harga pasaran dari batu kecubung kalimantan bisa dibilang sangat stabil . Bahkan pada tahun ini , ditengah naiknya pamor batu mulia , batu kecubung kalimantan juga ikut naik harganya .


Indonesia dikenal sebagai negara penghasil jenis batu mulia terbanyak di dunia . Bahkan , batu yang berasal dari indonesia banyak diincar oleh para gems lover dari luar negeri . Salah satunya adalah jenis kecubung kalimantan atau Ametis Borneo .

Di luar negeri , harga dari Ametis Borneo bisa dibilang sangat tinggi . Berdasarkan data yang kami dapatkan bahwa jumlah kalangan menengah keatas yang mengoleksi batu mulia di Amerika meningkat sangat tajam pada tahun belakangan ini .

Batu kecubung merupaka salah satu jenis yang banyak ditemui di Indonesia . Kekayaan alam yang sangat luar biasa , tentu sangat disayangkan apabila tidak dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat . Apalagi , animo masyarakat yang begitu tinggi terhadap batu mulia , seharusnya menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah kita .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger