Home » » Batu Akik Motif Unik Dapat Dijadikan Investasi

Batu Akik Motif Unik Dapat Dijadikan Investasi

Salah satu keunikan dari batu akik adalah memiliki warna , motif , gambar yang mengandung nilai artistik . Nilai ini lah yang sebenarnya menjadikan seorang kolektor rela mengeluarkan uang yang begitu besar . Untuk mereka yang tidak menggemari , tentu hal ini sangatlah gila . Tetapi bagi mereka yang menggemari , tentu uang tidak sebanding dengan sebuah nilai seni .

Berbicara mengenai batu akik yang memiliki motif unik . Apa keuntungan sebenarnya yang bisa anda dapatkan ? . Jika anda adalah seorang yang memiliki keuangan cukup untuk memenuhi hasrat mengoleksi batu , tentu ada nilai investasi didalamnya .

Jika berbicara mengenai investasi , tentu kita berbicara mengenai keuntungan . Apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan apabila anda mengoleksi jenis batu akik motif unik ? Berikut beberapa penjelasannya .


Batu Mulia Menjadi Sesuatu Yang Mahal di Masa Depan

Batu mulia atau perhiasan yang terbuat dari batu , memiliki nilai yang menjanjikan untuk masa depan . Mungkin anda tidak percaya , namun saya akan menjabarkannya secara detail untuk anda . 
Pada tahun 2008 , harga sebuah batu akik panca warna ukuran batu cincin standar , senilai Rp 100.000 . Pada masa itu saya masih ingat betul proses transaksi itu berlangsung . Batu panca warna yang saya beli beberapa tahun silam , saya pakai dan saya simpan sebagai koleksi . Kebetulan sekali , pada tahun itu saya sudah menyukai batu akik .
Pada tahun 2015 awal , ada seorang teman yang sedang mencari batu panca warna . Saya teringat dengan panca warna yang ada dirumah . Lalu saya hubungi teman saya itu , dan menawarkan batu panca warna tersebut kepadanya . Karena saya tahu kalau jenis batu panca warna termasuk memiliki pasaran harga yang tinggi , maka saya coba untuk membuka penawaran dengan harga 2 juta rupiah .
Lantas teman saya menawarnya dengan harga 1 juta rupiah . Tentu saya menolak , dengan alasan tawaran yang terlalu rendah . Setelah beberapa kali negosiasi , akhirnya beliau setuju untuk membayari Batu Panca Warna milik saya dengan harga 1.5 juta .

Batu Akik Motif Unik Dapat Dijadikan Investasi
Batu Panca Warna Kayangan
Berdasarkan pengalaman tersebut , saya sangat menyesal untuk tidak membeli banyak batu panca warna pada tahun 2008 itu . Yang perlu anda ketahui bahwa nilai sebuah uang akan semakin mengecil sedangkan nilai barang akan semakin naik . Ini menjadi acuan utama dalam menjadikan batu akik sebagai bentuk investasi .
Apakah akik akan menjadi Gold Investment yang menjanjikan ? . Jika dilihat perkembangannya , maka mungkin saja batu mulia merupakan bentuk investasi yang menjanjikan . Pada saat ini , para penggemar batu berlomba-lomba untuk mendapatkan sertifikasi batu guna menjaga nilai jual .

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger