Home » » Batu Akik Red Raflesia Harga dan Khasiatnya

Batu Akik Red Raflesia Harga dan Khasiatnya

Batu akik Red Raflesia disebut juga cempaka merah merupakan batu indah yang berasal dari daerah Bengkulu . Batu red raflesia termasuk batu yang memiliki zat Chalcedony yang membuat warna pada batu dapat berubah seiring perkembangannya . Kini Red Raflesia telah menjadi salah satu  yang terpopuler di indonesia . Apalagi harganya yang kian meningkat setelah terjadi reaksi booming batu akik .

Disebutkan bahwa Red Raflesia termasuk jenis yang langka , sehingga harga batu red raflesia tersebut bisa dikatakan sangat mahal . Warna merah dari batu red raflesia tentu akan membuat minat para pecinta batu cincin tertarik untuk memilikinya . Batu red raflesia bengkulu  mulai dikenal saat diperkenalkan disebuah sinetron laga 7 Manusia Harimau .

Selain indah , masyarakat di sekitaran bengkulu meyakini jika batu red raflesia mempunyai khasiat . Khasiat batu red raflesia bengkulu salah satunya yang paling umum diketahui adalah dapat menambah aura positif pada diri seseorang .



Bongkahan Batu Red Raflesia Bengkulu
Bongkahan Batu Red Raflesia

Khasiat dan Manfaat Batu Red Raflesia Bengkulu

Seperti yang sudah dijelaskan diawal , bahwa banyak yang percaya jika batu red raflesia mempunyai khasiat bagi si pemakainya . Untuk lebih lengkapnya , berikut khasiat dari batu red raflesia yang dipercaya oleh para penggemarnya .
  • Menambah nilai positif pada penampilan . Sama hal nya jika anda menggunakan perhiasan lainnya , batu red raflesia juga dapat menambah nilai positif pada penampilan . Warna merah menyala pada batu ini dianggap memberikan efek positif .
  • Disebutkan bahwa batu red raflesia dapat menambah energi dan stamina tubuh . Hal ini disebabkan batu tersebut mengeluarkan aliran infra merah yang bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme tubuh .
  • Bagi wanita , batu ini dipercaya dapat mengeluarkan aura positif , sehingga anda akan terlihat lebih menawan saat memakainya .
  • Batu red raflesi bengkulu sangat cocok untuk dijadikan batu isian . Banyak penggemar batu cincin saat ini yang mengisi batu akik miliknya dengan khodam yang tentunya bermanfaat bagi dirinya .
Kami menganjurkan anda untuk percaya bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini diciptakan oleh Allah SWT dengan sebaik-baiknya dan tidak ada yang sia-sia , dalam hal ini batu akik bermanfaat untuk perhiasan semata dan bukanlah dijadikan sebagai alat untuk menunjukkan kesombongan bahkan dapat menjerumuskan anda kepada tindakan syirik . Didalam islam , niat menjadi barometer amal baik dan buruk . Yakin dan percaya lah hanya kepada Allah SWT .
Batu Akik Red Raflesia Harga dan Khasiatnya
Batu Red Raflesia Medium Size
Salah satu jenis batu akik red raflesia yang paling banyak dicari saat ini adalah jenis fanta super . Jenis fantas super merupakan jenis yang memiliki warna merah pekat seutuhnya dan telah menghilangkan warna madu yang terdapat pada batu tersebut . Untuk jenis batu red raflesia super , memang disebut-sebut sangat langka dan sulit didapatkan .

Pada saat ini , jenis batu red raflesia banyak yang belum cukup matang dalam proses pembentukannya di alam . Sehingga , warna dari batu red raflesia banyak anda temukan belum memerah seutuhnya ( masih terlihat seperti cempaka madu ) .


Harga Pasaran Batu Red Raflesia Bengkulu

Seperti yang sudah kami jelaskan diawal , bahwa batu red raflesi bengkulu super termasuk kedalam jenis batuan langka . Batu ini sangat sulit dicari , kecuali di daerah asalnya yaitu bengkulu . Untuk small size , harga batu ini bisa mencapai 1 juta - 2 juta rupiah , untuk medium size , harga batu bisa mencapai 2 juta - 3 juta rupiah . Dan untuk ukuran large size , yang seukuran liontin besar , bisa mencapai 5 juta lebih .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger