Home » » Anak Kecil Lebih Baik Tidak Memakai Batu Akik

Anak Kecil Lebih Baik Tidak Memakai Batu Akik

Batu akik adalah sebuah perhiasan yang banyak digandrungi oleh para wanita maupun pria dewasa . Tidak ketinggalan jua mereka para anak muda yang gemar memakainya . Namun apa jadinya jika batu akik dipakai oleh anak kecil atau balita ? . Ada baiknya tidak diberikan dahulu , karena sebenarnya hobi batu akik adalah kegiatan yang sangat konsumtif . Memberikan edukasi konsumtif bagi anak , tentunya tidak baik bagi perkembangan dan sifatnya kelak .

Keebohan batu akik tentunya bisa anda rasakan saat ini . Banyak orang-orang yang dahulunya tidak menggemari , menjadi sangat menyukai . Yang dahulu tidak memakai , kini tidak malu lagi dalam memakainya . Pada saat ini , batu akik tidak lagi dikenal sebagai barang yang menyeramkan , namun lebih kepada fashion atau penampilan .

Adanya resiko medan elektromagnetik pada batu , beresiko menghambat tumbuh kembangnya anak anda . Apalagi jika anda tidak mengetahui secara pasti kandungan mineral yang ada didalamnya . Memakai batu untuk mereka yang sudah remaja atau dewasa tentunya sangat diperbolehkan dikarenakan aman , dimana sistem kekebalan yang ada didalam tubuh , bisa dikatakan sudah stabil .


Batu Akik Yang Bisa Dipakai Anak Kecil

Walaupun tidak disarankan , tetapi jika kondisinya memaksa dan membuat anak kesayangan anda menangis karena batu , kami akan membeberkan beberapa jenis batu yang mengandung pancaran sedang dan tidak terlalu berbahaya bagi anak anda . Adapun beberapa jenis batu tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Batu Kecubung / Amethyst - Batu kecubung dianggap aman bagi anak kecil karena tidak memancarkan energi yang terlalu besar . Di Indonesia sendiri , batu kecubung kalimantan masih yang paling banyak dicari saat ini .
  2. Batu Carnelian - Batu ini sendiri bisa anda dapatkan pada jenis batu red baron pacitan dan red raflesia bengkulu
  3. Batu Giok - Giok termasuk jenis yang aman bila dipakai anak kecil . Jika anda tidak sanggup membeli giok china , maka giok yang berasal dari daerah Aceh saja sudah lebih dari cukup .
Ketiga batu diatas merupakan jenis yang aman bila dipakai oleh anak kecil . Hingga artikel ini dituliskan , Kami masih terus berusaha untuk mengumpulkan data mengenai batu yang aman untuk anak kecil . Jadi selalu kunjungi blog misteripenampakan.blogspot.com , untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru tentang batu mulia .
Anak Kecil Lebih Baik Tidak Memakai Batu Akik

Tips

  • Anak kecil sangat suka melakukan hal-hal yang baru . Jadi , pastikan anda selalu mengawasi anak anda dengan sebaik-baiknya .
  • Jangan mengajari membeli barang perhiasan dengan mudah . Seperti penjelasan kami diawal, memakai batu akik adalah mengajari anak bertindak konsumtif dan bukan produktif . Sehingga, kami tidak merekomendasikan hal ini .
  • Jangan sampai anak anda meminta batu akik lagi . Hindari pemberian batu akik berlebihaan . Jaga , agar ia tidak sampai menjadi kecanduan batu akik .
Sumber

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger