Home » » Apa Nama Batu Akik Dalam Bahasa Inggris?

Apa Nama Batu Akik Dalam Bahasa Inggris?


Batu akik adalah jenis batu yang memiliki nilai jual yang sangat bagus . Indonesia sendiri merupakan salah satu dari sekian banyaknya negara penghasil jenis batu akik . Selain di Indonesia , negara seperti Myanmar , Australia , Afrika , dan beberapa negara di Eropa banyak menghasilkan batu akik . Lalu , apa sebutan batu akik dalam bahasa inggris atau dalam dunia internasional ? .

Dalam dunia internasional , batu akik sering disebut sebagai Agate . Agate sendiri merupakan jenis batu kristal dan non-kristal , diantaranya terdapat pada jenis cryptocrystalline silika dan yang paling umum adalah jenis Chalcedony .

Batu akik dapat ditandai dengan warna yang cerah , memiliki struktur kehalusan pada seratnya . Walaupun pada saat ini Batu Akik adalah sebutan umum batu mulia bagi orang indonesia awam . Apa saja jenis batu nya , tetap nama Akik selalu disandingkan .

Nama Agate pertama kali diberikan oleh Theophrastus , seorang filsuf Yunani yang kebetulan mendapatkan batu jenis Chalcedony disepanjangan aliran sungai Achates . Beliau memberikan nama agate , karena jenis batu ini berwarna sangat indah .

Botswana Agate , di Indonesia disebut
Junjung Derajat

Pemahaman tiap-tiap negara tentang batu akik tentunya sangat berbeda . Di Indonesia , pemahamam masyarakat umum tentang batu akik adalah jenis batu yang memiliki motif atau corak . Jika sebuah batu memiliki motif atau corak , maka batu tersebut dinamakan batu akik .
Diyakini jika orang indonesia mengenal batu akik sebagai batu perhiasan , didapat setelah bertransaksi dengan para pedagang dari China dan Persia . Di Daerah timur tengah sendiri , trend batu akik sudah sangat lama ada . Apalagi di Negara China , kekaisaran China sudah sangat lama memakai batu sebagai perhiasan dan pengobatan .Sumber

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger