Home » » Panduan cek saldo Bank Mandiri lewat internet

Panduan cek saldo Bank Mandiri lewat internet



Dijaman serba online saat ini pengguna jasa layanan Bank juga terkena dampak kemudahan. Selain melakukan dapat melakukan transaksi keuangan secara online, pengguna juga bisa dengan mudah melakukan cek saldo secara online (melalui internet) pula. Tentu ini sangat membantu karena pengguna bisa melakukan pengecekan lewat perangkat komputer maupun ponsel pintarnya, ketimbang harus pergi ke ATM atau kantor Bank terkait.

Cara cek saldo Mandiri lewat internet, artinya Anda harus memiliki akun pada E-Banking dengan cara melakukan registrasi terlebih. Hal ini harus dan wajib dilakukan agar Anda diijinkan menggunakan fasilitas online dari bank Mandiri ini. Tanpa melakukan ini Anda tidak akan dapat mengakses saldo lewat internet. Langkah awalnya adalah, Anda harus pergi ke ATM Mandiri, kemudian lakukan proses memasukan kartu ATM Anda seperti biasa dengan masukan kode pin. 
Lalu cari dan temukan opsi menu “pendaftaran e-banking” dan jika sudah masuk silahkan Anda pilih menu “internet banking”. Proses lanjutannya, Anda akan diperintahkan untuk memasukan kode untuk akses registrasi yang biasanya adalah 6 digit angka seperti kode pin masuk. Pastikan kode Anda sendiri yang menyesuaikan dan yang penting mudah diingat serta tidak diketahui orang lain. Akan ada struk kertas yang keluar sebagai barang bukti registrasi Anda di internet banking. Pastikan Anda menyimpan dengan baik-baik kertas tersebut.

Lalu bagaimana cara cek saldo Mandiri lewat internet? Nah, langkah selanjutnya sangat mudah karena Anda sudah melakukan registrasi melalui ATM. Bukalah perangkat komputer, ponsel pintar atau segala perangkat yang dapat digunakan untuk mengakses internet dengan cepat. Silahkan Anda lakukan pembukaan website resmi Bank Mandiri yang beralamat di bankmandiri.co.id pada web browser. 

Anda akan menemukan tautan menu yang bertuliskan “aktivasi user” dan kemudian ada menu persetujuan yang akan muncul setelahnya. Jika Anda sudah memahami silahkan pilih setuju. Pada menu aktivasi mandiri internet, tentu saja Anda harus memasukan 16 digit “acces id”. Jika Anda bingung dengan apa itu “acces id”, maka Anda bisa melihat didepan kartu ATM Mandiri. Tuliskan 16 digit tersebut. Jangan lupa setelahnya Anda harus memasukan kode 6 angka yang sudah ditulis sebelumnya di ATM.

Setelah Anda melakukan proses pendaftaran dan aktivasi semua, maka secara otomatis Anda sudah terdaftar dalam internet banking Mandiri. Anda bisa dengan mudah dapat langsung menggunakan internet banking Mandiri dan memanfaatkan fitur-fitur seperti untuk cek saldo maupun fitur-fitur lainnya.  Cek saldo bisa Anda klik pada menu “Informasi Rekening & Karty Kredit”. Beberapa fitur utama dalam e-banking Mandiri adalah Transfer Dana, Pembayaran, Pembelian, Penempatan Deposito, Aktivitas Transaksi, dan lain-lain. 
Sumber

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger