Home » » Panduan Cek Iuran BPJS Kesehatan Online

Panduan Cek Iuran BPJS Kesehatan Online



Sebagai salah satu peserta BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) yang taat aturan, tentunya kita harus membayar iuran BPJS setiap bulannya. Tapi kadangkala kita lupa dengan iuran tersebut sehingga tagihan terus membengkak.



nah agar tagihan iuran BPJS tidak tertunggak, ada baiknya kita mengetahui cara untuk mengecek tagihan BPJS untuk berjaga-jaga. Sebenarnya bisa juga sih lewat ATM ketika kita akan membayar tagihan iuran BPJS tersebut, tapi tidak ada salahnya kan kita sharing tentang Panduan cek tagihan iuran BPJS lewat internet dibawah, cekidot :

1, Masuk ke situs BPJS Kesehatan di alamat http://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/ atau klik disini

2. Pilih bagian Cek Pembayaran Iuran/Contribution Payment Check pada menu sebelah kanan atau langsung menuju TKP lewat sini.


3. Kemudian silahkan diisi dengan Nomor Kartu BPJS (13 Digit), Tanggal Lahir ( format : Hari/Bulan/Tahun) dan angka Validasi Form kemudian klik tombol Cek.

4. Dan akan muncul informasi peserta BPJS Kesehatan dan kelebihan saldo (jika ada) serta rincian / detail iuran BPJS Kesehatan yang sudah dibayarkan.

Semoga Bermanfaat.
Sumber

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger