Home » » Cara Daftar Layanan Mandiri Internet Banking

Cara Daftar Layanan Mandiri Internet Banking

Cara mendaftarkan rekening menjad iinternet banking Mandiri. Caranya mudah, bisa melalui internet banking, ATM Mandiri terdekat, maupun datang ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Langkah 1: Dapatkan ID Akses

1. Melalui ATM Mandiri

  • Pilih menu registrasi e-banking, kemudian ikuti instruksi yang diberikan di layar ATM Mandiri untuk membuatAccess Code.
  • Buat ID akses dengan menggunakan 16 digit yang tertera di kartu debit Mandiri Anda.
  • Setelah mendaftarkan kode akses di ATM Mandiri, segera ke kantor Bank Mandiri terdekat untuk mendapatkan token, yaitu dengan cara mengisi formulir aplikasi token dan ikuti instruksi yang tercantum dalam manual penggunaan token.

2. Datang ke Kantor Cabang Mandiri

  • Isi formulir registrasi e-banking di kantor cabang terdekat.
  • Setelah mendapat email dari pihak bank berupa ID Akses, selanjutnya ambil token di kantor Bank Mandiri yang dipilih.

Langkah 2: Aktifkan Token

  • Aktifkan Mandiri Internet dan token ke www.bankmandiri.co.id
  • Masukan ID akses dan kode akses yang sudah diterima dari pihak Bank setelah pendaftaran melalui ATM atau datang ke kentor cabang mandiri.
  • Buat ID pengguna Internet Banking Mandiri dan PIN, agar bisa login.
Syarat Pendaftaran Mandiri Internet:
1. Nasabah mengisi dan menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking dan SMS Banking yang dapat diperoleh di cabang atau di situs Internet Bank Mandiri (www.bankmandiri.co.id).
2. Menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan pemegang rekening.
3. Setiap perorangan pemegang rekening gabungan masing-masing harus mengisi Formulir Aplikasi Internet Banking dan SMS Banking dan memperoleh User ID dan PIN yang berbeda.
4. Nasabah harus memiliki alamat email.
5. Nasabah Pengguna telah memperoleh Access ID dan Access Code dari Bank untuk keperluan aktivasi di situs Mandiri Internet.
6. Telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Mandiri Internet. 
Mandiri Online Mandiri Online via situs resmi Bank Mandiri
Tahap I
1. Menjadi nasabah tabungan Bank Mandiri. Jika belum, kunjungi cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa kartu identitas.
2. Memiliki kartu Mandiri Debit.
3. Mengaktifkan fitur SMS Finansial dan memiliki M-PIN.
  • Hubungi Mandiri Call 14000 atau kunjungi cabang terdekat untuk cek status SMS Finansial anda.
  • Anda dapat mengaktifkan SMS finansial dan membuat 6 digit M-PIN di cabang terdekat dengan membawa kartu identitas, dan kartu debit atau buku tabungan.
Tahap II
Syarat Nomor dan Perangkat yang Digunakan
1. Saat ini, operator seluler yang kami dukung adalah Telkomsel, Indosat, XL dan Smartfren.
2. Pastikan pulsa Anda mencukupi, karena aplikasi Mandiri Online akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomor anda.
3. Jika smartphone Anda memiliki dual SIM, pastikan nomor yang dipakai berada di posisi SIM 1.
4. Spesifikasi minimum OS smartphone untuk Mandiri Online:
  • Android: versi 5 (Lollipop) ke atas
  • iOS: versi 8 ke atas
Tahap III
Unduh aplikasi Mandiri Online di Google Play Store untuk ponsel Android dan App Store untuk pengguna iPhone.
Tahap IV
Registrasi di Aplikasi Mandiri Online
1. Masukkan nomor kartu mandiri debit Anda, beserta expiry date, dan tanggal lahir Anda.
2. Aplikasi Mandiri Online akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomor ponsel Anda.
3. Setelah nomor Anda berhasil diverifikasi, tentukan username dan password yang dikehendaki.
4. Jaga baik-baik informasi ini dan jangan pernah dibagikan ke orang lain.
5. Anda telah berhasil mengaktivasi Mandiri Online dan bisa mulai bertransaksi.
Tahap V
Cara Akses Mandiri Online
1. Via aplikasi mobile Mandiri Online yang sudah diunduh
2. Via website Mandiri Online:
  • Anda dapat mengakses Mandiri Online lewat web browser di https://www.bankmandiri.co.id/
  • Klik tombol login di pojok kanan atas layar. Lalu pilih Mandiri Online Personal.
Sumber : cermati.com
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger