Home » » Mengenal Batu Green Sojol dan Cara Merawatnya

Mengenal Batu Green Sojol dan Cara Merawatnya

Batu Green Sojol ini bisa ditemukan di daerah Pantai Barat wilayah Sojol Kota Palu yang masuk pada Kabupaten Donggala, dan beberapa waktu lalu batu alam ini menjadi perbincangan karena terdapat  warga setempat yang mencoba melakukan demo dengan cara-cara tertentu. Tak heran memang terlebih jika mengingat bahwa hingga saat ini pun sebagian jenis batu alam atau batu akik memang kerap dikait-kaitkan dengan dunia metafisika, maka dari itulah tentunya tak heran jika hingga saat ini pun masih terdapat sebgian orang khususnya pecinta batu akik yang mempercai dan meyakini hal tersebut.
Mengenal Batu Green Sojol dan Cara Merawatnya













Batu Green Sojol Sulawesi karakteristik utamanya ada pada warnanya, yaitu memiliki ciri khas warna hijau namun berbeda dengan warna hijau batu Giok ataupun Bacan, batu ini juga memiliki serat yang halus yang akan terlihat seperti pada batu Pirus dengan warna serat yang cukup beragam. Walaupun demikian, batu green sojol ini dimasukan dalam kategori batu Giok oleh sebagian pecinta batu akik kendati memiliki warna hijau yang cenderung lebih muda. Batu Green Sojol yang berkualitas bagus biasanya sudah mengkristal dengan baik, sehingga ketika disorot dengan senter maka cahaya tersebut akan terlihat atau tembus dengan bias warna yang cenderung kekuningan.
Batu Green Sojol juga membutuhkan perawatan guna menjaga kualitasnya, namun mungkin tidak semua orang mengetahui cara perawatannya. Untuk itu simak ulasan berikut cara merawatnya,
  1. Untuk menjaga kebersihan batu saat sudah dibentuk dan diberikan ikatan/ring maka anda pun dapat mencucinya dengaan menggunakan sabun seperti sunlight atau menggunakan sabun mandi, campur dengan air lalu gosoklah menggunakan sikat gigi halus hingga permukaan batu bersih dari minyak dan juga kotoran yang menempel.
  2. Gunakan tissue atau lap yang mudah menyerap air untuk mengeringkannya, setelah itu simpan ditempat yang terkena angin namun jangan disimpan ditempat yang berhawa panas seperti terkena sinar matahari atau disimpan di atas lemari es dan televisi.
  3. Gunakan kertas dan serbuk intan untuk menjaga kilau pada permukaannya, namun jika ingin yang lebih mudah maka anda pun dapat mengoleskan minyak zaitun atau baby oil kemudian menggosoknya dengan kain katun yang bertekstur lembut.
  4. Jika ingin mempercepat proses kristalisasi pada batu, selain dengan digunakan setiap hari, anda pun dapat melakukan metode atau teknik perendaman dengan menggunakan air oksigen atau air yang memiliki kandugan PH yang tinggi.
Demikian ulasan singkat tentang Mengenal Batu Green Sojol dan Cara Merawatnya. Semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger