Home » » Khasiat dan Manfaat Batu Akik Satam

Khasiat dan Manfaat Batu Akik Satam

Batu Akik Satam Langka - Batu akik satam adalah batu asli indonesia yang ada di pulau Belitung, terutama Belitung Timur. Batu ini mempunyai urat - urat yang khas dan mempunyai warna hitam. Batu akik satam ini adalah kelompok batuan yang sangatlah langka, lantaran sistem terbentuknya yang sangatlah luar umum, yakni hasil dari tabrakan meteor dengan susunan bumi yang memiliki kandungan kaya timah tinggi jutaan th. waktu lalu. Berdasar pada keterdapatannya didunia, batu akik satam ini bisa diketemukan di Australia, Cekoslovakia, Arab, serta di Indonesia yakni di pulau Belitung. Batu ini sangatlah sangat langka serta sangatlah diburu oleh beberapa kolektor batu yang menyebar di semua dunia lantaran kelangkaannya itu. Batuan satam mempunyai sebagian sebutan atau nama, yakni Taktite serta Billitonit.

Untuk arti taktite kerap dipakai oleh beberapa ilmuan yang mempelajari batu satam ini, sedang sebutan Billitonit digunakan oleh seseorang peneliti dari Belanda bernama Ir. N. Wing Easton yang lakukan riset pada Batu Satam pada th. 1922. Ciri khas dari batu akik satam ini sendiri yaitu warnanya yang hitam dan bentuk aslinya yang berbentuk bulat, lonjong serta ada pula yang mempunyai bentuk yg tidak teratur maupun berbentuk pecahan atau terbelah yang kerap dimaksud dengan sebutan suiseki. Ciri lain dari batu ini yaitu motif goresan yang terbentuk dengan cara alami disebabkan gesekan arus air bawah tanah dengan kedalam lebih kurang 50 mtr..

Tak gampang untuk memperoleh batu satam, hal semacam ini karena sebab batu ini terbentuk dengan sistem yang spesial serta mesti dilingkungan yang kaya timah. Untuk harga nya sendiri batu akik satam ini di jual dengan harga 800 beberapa ribu sampai jutaan rupiah. Ada cara-cara untuk mengecek keaslian dari batu satam ini, yakni :

Dengan lihat bentuk batu satam, batu satam sendiri mempunyai goresan atau guratan pada tubuhnya hingga ini dapat jadi salah satu patokan untuk lihat keaslian dari batu satam itu Bila disenter, warna batu satam bakal memperlihatkan warna cincau atau warna teh Bila salah satu segi batu satam ini mempunyai guratan, jadi disisi yang lain tak mempunyai guratan Memperbandingkan 2 buah batu satam lalu keduanya di simpan di tangan selalu digoyang - goyang bakal merasa seperti magnet tolak menampik Faedah dari batu satam ini terkecuali kerap dipakai juga sebagai aksesori ataupun cindera mata, batu satam ini diakui mempunyai kemampuan mistis untuk si penggunanya, dapat diakui ataupun tak, lantaran yang Advertisement memberi kita keselamatan ataupun kesehatan yaitu tuhan yang maha esa.

Untuk kekerasannya sendiri, batu satam ini mempunyai kekerasan pada 5 hingga 6 taraf mohs, dengan nilai kekerasan yang relatif rendah, anda mesti sangatlah berhati - hati bila mau menaruh batu akik type ini, lantaran bila batu ini berbenturan dengan batu akik yang lain yang mempunyai kekerasan di atas 6 taraf mohs, bakal mengakibatkan kerusakan motif dari batu satam ini. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger