Home » » Ciri Khas Batu Akik Tapak Jalak Asli

Ciri Khas Batu Akik Tapak Jalak Asli

Ciri Khas Batu Akik Tapak Jalak Asli - Untuk pengagum batu akik, mungkin saja telah cukup familiar dengan type batu akik tapak jalak. Batu akik ini, mempunyai motif unik dengan ciri khas garis melintang dengan bentuk sinyal plus. Motif itu ada di bagian atas batu akik hingga bikin penampilannya tampak lebih wah. Batu akik tapak jalak, sangatlah menarik bila dipakai juga sebagai perhiasan. Tapak jalak juga adalah type langka hingga harga nya cukup mahal. Salah satu hal sebagai daya tarik paling utama dari batu akik ini yaitu type motifnya. Namun, pada batu akik tapak jalak, motifnya tak ada pada ciri-ciri serta kristal batu. Tetapi, lebih tergambar dengan terang juga sebagai ciri khas dalam yang terlihat seperti serat.

Warna batu akik tapak jalak dapat beragam seperti merah, kuning, cokelat, putih, hijau maupun warna bergaris lurus serta melintang. Batu akik tapak jalak termasuk juga salah satu type yang popular serta selalu di cari oleh customer. Pasa akik Indonesia, saat ini semakin ramai dalam persaingannya hingga sebagian pihak berusaha untuk menghasilkan akik palsu serta lalu menjualnya dengan harga market yang mahal. Hal semacam ini pasti bakal merugikan customer bila mereka tak tahu tanda-tanda keaslian batu akik tapak jalak. Dengan hal tersebut, juga sebagai calon customer anda mesti tahu langkah membedakan batu akik tapak jalak yang asli serta palsu di bawah ini :

1. Motif
Batu tapak jalak asli mempunyai motif spesial yaitu sinyal berupa plus di bagian permukaannya. Tidak sama dengan tapak jalak palsu, walau ada sinyal plus tetapi tampak nampak di bagian permukaan luar tak menyerat di dalam batu.

2. Warna
Bila batu akik tapak jalak asli mempunyai warna seperti lilin serta tak mulus. Penampilan ini bakal tampak lebih tidak tipis. Jadi, bila anda temukan motif dengan keadaan mulus dapat di pastikan bila itu batu tapak jalak palsu.

3. Pantulan Cahaya
Batu tapak jalak asli, akan tidak tembus sinar pada ke empat bagiannya bila tersorot sinar. Namun garis berupa plus itu dapat ditembus sinar. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger