Home » » Ciri Batu Cat Eye Asli dan Palsu

Ciri Batu Cat Eye Asli dan Palsu

Batu cat eye atau yang biasa disebut batu akik mata kucing ini merupakan salah satu jenis batu akik yang paling digemari saat ini. Keunikan dari batu akik ini adalah terletak pada corak batunya itu sendiri. Batu mata kucing mempunyai corak yang menyerupai mata kucing dengan pinggiran berwarna gelap dan terdapat garis lurus vertical di tengah batu tersebut yang berwarna lebih terang dan dapat mengeluarkan sinar berwarna indah jika disinari dengan senter. Batu cat eye ini biasanya berharga sekitar 500 ribu sampai jutaan rupiah tergantung keindahan corak dan kualitas batunya. Menurut beberapa sumber, batu ini dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan dan wibawa bagi si pemilik atau pemakainya.

Ciri batu cat eye asli 

Karena harganya yang lumayan dan banyaknya peminat, banyak batu cat eye imitasi yang sekarang beredar di pasar – pasar batu akik sehingga kita sebagai konsumen harus berhati – hati dalam memilih batu ini. Ciri batu cat eye yang asli adalah jika terkena bias cahaya maka dibagian tengah batu tersebut akan timbul sebuah garis berwarna putih seperti pada sebuah mata kucing, dan jika batu mata kucing tersebut digerak-gerakan maka garis putih tersebut akan terlihat seperti membuka dan menutup. Batu cat eye asli juga mempunyai serat batu seperti batu akik asli yang lain. Serat batu cat eye tersebut bisa terlihat oleh mata telanjang dengan menggunakan bantuan kaca pembesar. Serat batu cat eye asli tidak akan terlihat terlalu halus dan jelas seperti permukaan kaca.

Ciri batu cat eye palsu

Adapun batu mata kucing palsu juga memiliki beberapa cirri tersendiri sehingga kita bisa memilih batu ini dengan lebih hati – hati untuk menghindari penipuan. Batu mata kucing palsu jika disinari dengan senter akan menghasilkan sinar tembusan yang terlalu jelas atau bisa dibilang cahaya yang disinari akan langsung tembus seperti menembus kaca. batu cat eye ini juga memiliki kekerasan yang sangat jauh di bawah batu aslinya. Oleh karena itu anda bisa melakukan tes sederhana dengan membenturkan batu tersebut ke permukaan lain. Jika pecah maka batu tersebut bisa saja adalah batu palsu yang terbuat dari baan kaca. Batu palsu ini juga akan memiliki serat yang terlihat sangat jelas. Memang terlihat sangat indah, tetapi batu tersebut tidak akan bertahan lama karena mungkin saja terbuat dari kaca atau bahan fiberglass. Batu cat eye palsu sudah banyak memakan korban dan kerugian di mana – mana sehingga dengan mengetahui cirri – cirinya kita bisa menghindari hal – hal tersebut.

Gambar Batu Cat Eye

Berikut ini beberapa gambar batu cat eye terbaru:
batu cat eye
Gambar 1. Batu Cat Eye JenisBatuMulia.com
batu cat eye obsidian
Gambar 2. batu cat eye obsidian JenisBatuMulia.com

Harga Batu Cat Eye

Berikut ini kisaran Haraga batu cat eye tergantung kualitasnya. Batu mata kucing ini biasanya berharga sekitar 500 ribu sampai jutaan rupiah tergantung keindahan corak dan kualitas batunya
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger