Home » » Batu Cincin Blue Safir Srilanka

Batu Cincin Blue Safir Srilanka

Batu Cincin Blue Safir adalah salah satu jenis batu yang paling digemari oleh para peminatnya untuk dijadikan mata perhiasan mereka sejak dahulu. Batu ini termasuk salah satu keluarga batu mulia kelas satu yang mempunyai kekerasan persis di bawah berlian. Batu ini umumnya berwarna biru muda hingga tua sedangkan banyak lagi jenis warna dari batu ini seperti kuning, hijau, ungu, pink, dan oranye kemerahan. Batu safir adalah batu yang mengutamakan kilau batunya daripada ukuran dan beratnya. Jika disinari cahaya, maka batu ini akan mengeluarkan cahaya biru berkilauan yang indah. Salah satu tambang batu safir yang paling terkenal di dunia adalah dari Srilanka.

Contoh Batu Cincin Blue Safir Srilanka

Contoh dari Batu Cincin Blue Safir Srilanka ada banyak karena Srilanka telah mempunyai pertambangan batu safir yang aktif sejak jaman Marco Polo. Srilanka merupakan tempat yang kaya sumber tambangnya, terutama batu safir, karena 90 persen pulau Srilanka terbentuk dari batuan metamorf prakambrium yang memiliki pecahan – pecahan keirikil yang mengandung kandungan safir. Salah satu produk batu safir yang terkenal dari Srilanka adalah batu safir Ceylon. Nama Ceylon sendiri adalah nama sebutan ingris untuk Srilanka pada jaman kolonial. Batu ini memiliki tingkat kejelasan serat yang tinggi sehingga kita dapat memperhatikan setiap lekuk serat batu ini dengan mata telanjang. Batu ini juga mempunyai rutil sutra dan inklusi sidik jari yang membuatnya menjadmudah untuk diidentifikasi setelah disertifikatkan.
batu cincin blue safire srilanka
batu cincin blue safire srilanka
Batu safir Srilanka ini dianggap sebagai batu safir terbaik di dunia karena pertambangan batu safir di Srilanka itu sendiri adalah merupakan pertambangan batu safir tertua. Batu safir Srilanka sudah banyak diperdagangkan di seluruh dunia sejak dari 500 tahun sebelum masehi ke daerah – daerah seperti romawi, Yunani, dan lain – lain. Sekarang, harga batu safir umum dari Srilanka sudah banyak dijual dengan harga 6 hingga 16 juta rupiah tergantung dari kualitas pemotongan dan warnanya. Semakin langka warnanya maka akan semakin mahal batunya. Salah satu Batu Cincin Blue Safir Srilanka yang langka adalah safir Padparadascha yang mempunyai warna oranye kemerahan.

Gambar Batu Cincin Blue Safir lainnya

Berikut ini beberapa gambar batu cincin blue safir terbaru:
batu safir
batu safir
bismark-sapphire-necklace-smithsonian-institute
harga batu akik safir
harga batu akik safir
batu blue safir
batu blue safir
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger