Home » » Batu Akik Amber Asli

Batu Akik Amber Asli

Batu amber adalah batu yang di bagian dalamnya ada fosil - fosil spesifik yang datang dari getah - getah pohon yang terbentuk jutaan th. waktu lalu. Batu ini sangatlah disukai lantaran warna dan keindahannya, terkecuali dipakai juga sebagai batu permata, amber juga dipakai juga sebagai banda - benda dekoratif. Ada lima kelas amber berdasar pada kandungan kimiawi mereka. Memiliki karakter lengket lantaran datang dari getah, biasanya mempunyai warna kuning kemerahan, kadang-kadang berisikan hewan ataupun tanaman juga sebagai inklusi pada batu ini, disebabkan terjebak di dalam getah saat sebelum jadi fosil. Ada juga amber yang mempunyai warna merah, hijau serta biru.

Bila amber berwarna biru maupun hijau umumnya mempunyai warna basic kunimg maupun merah serta bakal memperlihatkan warna hijau serta biru bila terserang cahaya ultraviolet maupun cahaya matahari. Amber populer yang datang dari Republik Dominika mempunyai warna biru serta hijau, terkecuali di Republik Dominika, type amber ini juga bisa diketemukan di Indonesia. Pada masa Hipokrates di Yunani Kuno dulu, ekstrak dari batu amber ini dipakai juga sebagai bahan penyembuhanhingga awal abadke dua puluh.

Batu amber juga dipakai juga sebagai minyak pengharum yang mempunyai aroma yang hangar, tanah alami seperti madu ataupun musky ketika kebiasaan China kuno. Batu amber ini sejatinya mempunyai harga yang sangatlah tinggi, terkecuali sangatlah langka di dunia ini, sistem pembentukan amber juga sangatlah panjang. Amber tertua datang dari periode Karbon Awal yakni mempunyai usia seputar 345 juta th. waktu lalu yang mempunyai inklusi serangga dari periode Kapur Akhir yakni sekitar pada 146 juta th. waktu lalu.

Sebaran batu amber bisa diketemukan di semua belahan dunia salah satunya Ukrania, Pantai Timur Inggris, Belanda, Denmark, Jerman, Polandia, Swedia, Filandia Selatan, Swiss, Prancis, Austria. Di Benua Afrika, amber dapat juga diketemukan terlebih dinegara - negara pantai Afrika Timur serta Barat serta Daerah Madagaskar. Sedang di Asia sendiri, amber bisa diketemukan di Myanmar serta Kalimantan (Ambar Sawak).

Berdasar pada info yang kami bisa, sekarang ini batu amber di jual dengan harga 150 - 300 beberapa ribu ditoko perhiasan, tetapi masih tetap dipertanyakan keaslian dari batu amber itu, lantaran batu amber ini sangatlah langka serta harga aslinya pasti kian lebih itu. Salah satu media on-line yang ada di Indonesia pernah melelang batu amber dengan harga 50 juta rupiah untuk perhiasan cincin dalam acara pelelangan. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger