Home » » Melihat Kandungan Mineral Pada Batu Sigori Lafau

Melihat Kandungan Mineral Pada Batu Sigori Lafau

Batu Sigori Lafau yang beberapa waktu lalu menjadi bahan pembicaraan dikarenakan harganya yang cukup fantastis , membuat kami secara khusus melakukan investigasi terhadap jenis batu ini . Berdasarkan laporan yang kami terima melalui seseorang yang juga memiliki jenis batu ini , mengungkapkan bahwa Batu Sigori Lafau mengandung logam emas , perak , dan memiliki butiran berlian dengan kekristalan yang tinggi .

Batu Sigori Lafau hampir sama dengan jenis Badar Emas Papua . Namun , yang membuat batu ini unik adalah kandungannya yang tidak hanya emas saja , tetapi juga ada beberapa kandungan logam lainnya , sehingga membuat struktur batu terlihat lebih unik ketimbang badar emas pada umumnya .

Beberapa waktu yang lalu , salah satu kontributor sekaligus penulis blog ini bertemu dengan seseorang yang juga memilik koleksi batu sigori Lafau . Beliau merupakan seorang penggemar yang berasal dari Pematangsiantar , Sumatera Utara . Berdasarkan cerita dari "abang" itu ( Tidak Menyebutkan Nama ) , batu ini semakin menambah kesan mistis setelah ada 3 orang penambang yang tewas saat akan mengambil batu tersebut di dalam gua.

Batu ini sendiri berasal dari Sungai Mida, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara . Menurut beliau , batu ini sendiri dijaga oleh banyak Jin . Sehingga , untuk mengambil beberapa bongkahan Batu Sigori Lafau , penambang harus permisi ataupun memberikan sesembahan untuk penunggu dan penjaga daerah tersebut . Batu ini sendiri , baru-baru ini saja ditemukan oleh para penambang .


Melihat Kandungan Mineral Pada Batu Sigori Lafau
Gambar Batu Sigori Lafau Nias

Warga di daerah Nias meyakini bahwa batu sigori lafau adalah jenis batu yang sangat tua . Hal ini bisa dilihat dari tampilannya yang memiliki kekristalan yang sangat luar biasa . Ditambah lagi adanya kandungna emas , perak , dan berlian , menambah kesan mewah pada batu tersebut . Ada yang menyebutkan bahwa jenis batu Sigori Lafau adalah yang paling mahal , mengingat kandungan yang ada didalam batu tersebut .


Pada saat ini , Batu Sigori Lafau termasuk dalam 5 Jajaran batu akik indonesia dengan harga termaha.
Sumber

Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger