Home » » Kualitas Batu Cincin Indonesia Adalah Yang Terbaik

Kualitas Batu Cincin Indonesia Adalah Yang Terbaik

Batu cincin yang berasal dari indonesia memiliki beranekaragam jenis dan tipe . Bisa dibilang bahwa indonesia merupakan satu-satunya negara di Dunia yang memiliki jenis batu permata yang sangat banyak . Hal ini sangat didukung oleh faktor geografis negara ini .

Jika di China kita mengenal Giok , Indonesia juga memiliki batu giok-nya sendiri . Ada beberapa daerah di Indonesia yang menghasilkan batu giok alami dan tidak kalah dengan yang ada di luar negeri . Jika kita perhatikan , justru batu giok indonesia yang memiliki banyak ragam jenisnya . Kita punya Aceh sebagai daerah penghasil batu giok , selain itu kita juga mengenal Sulawesi yang juga menghasilkan batu giok berkualitas .
 Trend batu cincin akik seharusnya dianggap sebuah rezeki untuk bangsa ini . Karena dengan sumber daya alam yang berlimpah , hal itu bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran dan kemajuan masyarakat . Apalagi saat ini sudah menjadi rahasia umum jika pemerintah daerah tidak perduli dengan masyarakatnya .

Yang seperti yang sudah dijelaskan diawal , Batu permata yang berasal dari Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan batu yang berasal dari luar negeri . Selain Giok , kita juga memiliki jenis batu opal . Contohnya saja adalah Black Opal Kalimaya , dan kemudian kita juga mengenal Batu Fire Opal yang berasal dari Wonogiri .


Batu Giok Aceh

Untuk Batu Fire Opal , dunia tahu bahwa jenis batu ini hanya dihasilkan oleh negara Meksiko . Namun akhir-akhir ini , tersebar luas informasi jika indonesi juga menghasilkan batu fire opal yang justru lebih memiliki kualitas dibandingkan yang berasal dari Meksiko .
Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger