Home » » Panduan Memasang Kalender pada Blogger

Panduan Memasang Kalender pada Blogger


Cara memasang kalender di blogger. 

Untuk sobat blogger semuanya, kali ini saya akan memostingkan tentang bagaimana cara memasang widget kalender pada blog kita. Mungkin sebagian besar sobat sudah faham apa itu kalender. kalender adalah sebuah sistem untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (seperti hari sebagai contohnya).

Pastinya jika sobat ingin agar tampilan blog lebih menarik dan lebih bagus, mungkin dengan memambahkan widget kalender adalah salah satu solusinya. Langsung saja kita akan membahas tutorialnya.

Tutorial memasang kalender

  1. Buka situs http://mycalendar.org/
  2. Klik tombol indonesia yang ada pada kolom bagian kiri, setelah itu klik Get a Day Calender Widget seperti gambar dibawah ini.
  3. Kemudian akan muncul tampilan berikut, jika sobat tidak ingin merubah warna atau ukurannya sobat tinggal copy script codenya saja, dan apabila sobat ingin mengatur warna dan ukuran sesuai dengan tema sobat  sobat bisa klik  select more colours and sizes.
  4. kemudian atur sesuai yang sobat inginkan mulai dar warna font, background ukuran dll. Seperti dibawah ini, jika sudah copy code tersebut dan masukkan pada HTML/JavaSripts pada blogger sobat.

  5. Dan langkah selanjutnya adalah memasukkan code tersebut kedalam blog kita, dan sebelum kita memulainya terlebih dahulu kita harus login di www.blogger.com 
  6. Kemudian sobat akan dibawa kehalaman home dan pilih tata letak seperti gambar berikut. 
  7. Selanjutnya klik tambah gadget dan pilih HTML/JavaScripts seperti gambar dibawah ini. 

  8. Jika sudah kemudian akan muncul kolom untuk memasukkan code script kalender dan masukkan juga judulnya. 
  9. Selamat kalender sobat sudah jadi, tinggal sobat cek alamat blog sobat.
 Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger