Titipan Kilat alias Tiki, merupakan salah satu perusahaan jasa
pengiriman barang yang terkenal sejak 1970. Hingga kini, karena dedikasi
dan pelayanan yang memuaskan, Tiki semakin dipercaya oleh berbagai
kalangan untuk mengirimkan barang, baik domestik maupun internasional.
Berikut ini adalah informasi cara cek barang di Tiki.
Mengirim barang melalui Tiki
tidak hanya aman, tetapi juga tepat waktu. Jaringan Tiki pun sudah
tersebar ke seluruh pelosok tanah air, dengan jumlah kantor perwakilan
lebih dari 500 unit. Tidak hanya di Indinesia, Tiki telah melebarkan
sayap bisnis ke penjuru dunia, tentunya dengan harga bersaing dan
kualitas yang tidak bisa diremehkan.
Dedikasi Tiki untuk terus
berupaya melayani dengan sempurna telah dibuktikan dengan pencapaian
sebagai brand terbaik di Indonesia Brand Champion 2012, Top Brand Award
2012, dan Service Quality Award 2013.
Cara Cek Barang di Tiki
Meski
Tiki bisa menjamin barang anda akan sampai di tujuan dengan selamat,
bisa saja terjadi keterlambatan karena beberapa faktor, seperti faktor
cuaca, alamat penerima yang tidak lengkap, serta tidak dicantumkannya
nomor telepon penerima yang dapat dihubungi ketika petugas Tiki tidak
dapat menemukan alamat tujuan.
Untuk menghilangkan kekhawatiran
anda, siapkan nomor resi Tiki anda (nomor resi ini akan anda dapatkan
dari bon/nota pengiriman barang, dan hanya boleh diketahui oleh penerima
dan pengirim barang), lalu lakukanlah tips berikut ini.
1. Cek langsung di kantor perwakilan Tiki di kota anda
Anda
bisa langsung mengecek status pengiriman barang anda dengan mendatangi
kantor perwakilan Tiki di kota anda. Tunjukkan nomor resi barang anda,
kemudian pihak Tiki akan mengeceknya melalui sistem di komputer.
2. Tanyakan ke customer care via telepon
Anda bisa menanyakan status barang anda ke Customer Service Tiki Pusat di line telepon 021-500125.
3. Cara cek barang di Tiki secara online
Solusi paling mudah adalah mengecek status pengiriman barang anda melalui website resmi milik Tiki. Caranya,
- Akses situs resmi Tiki di tiki-online.com;
- Di halaman utama, perhatikan bagian kiri, anda akan menemukan kolom tracking dengan tulisan ”CEK STATUS KIRIMAN Single Tracking”.
- Masukkan Nomor Connote atau nomor resi Tiki anda, lalu klik Search. Kemudian informasi status pengiriman barang anda akan muncul.
- Bila anda ingin mengecek beberapa nomor resi sekaligus, lihatlah pada kolom tab di bagian kanan atas. Arahkan kursor ke “Tracking”, kemudian pilih Multiple Tracking. Selanjutnya, masukkan nomor connote atau nomor resi anda, lalu klik Search.
Sumber