Home » » Tentang terbentuknya Batu Kecubung Api(Kecubung Wulung)

Tentang terbentuknya Batu Kecubung Api(Kecubung Wulung)

Awal Mula Batu Kecubung Api TerbentukCiri dari batu kecubung api ini berwarna hitam tapi jika di senter atau terkena cahaya akan menjadi merah. Batu kecubung api ini sudah termasuk dalam batu yang berharga mahal, harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Batu kecubung api ini juga sering di sebut batu kecubung wulung, tapi banyak penggemar batu akik yang belum mengetahui dan penasaran bagaimana awal mula batu kecubung api terbentuk.
Menurut para peneliti bebatuan ternyata batu Kecubung Api berasal dari fosil. Jadi batu kecubung api bukan dari mineral alami yang mengkristal melainkan merupakan endapan fosil kayu yang kemudian mengeras kemudian menjadi batuan. 
Jadi mengapa jenis batu akik tersebut memiliki ciri khas warna yang hitam pekat namun ketika disorot dengan lampu senter akan membiaskan warna merah menyala seperti api. Hal tesebut merupakan salah satu ciri khas dari batu Kecubung Api, keunikan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta batu akik.
Batu Akik Kecubung Api banyak ditemukan di daerah Lampung Barat, yang kemudian mulai banyak ditemukan juga di daerah Bengkulu Selatan khususnya di bagian daerah Saung.
Demikian ulasan tentang Awal Mula Batu Kecubung Api Terbentuk. Semoga dapat memberi manfaat.
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger