Home » » Omset Penjualan PKL Batu Akik di Rawa Bening Bisa Capai Rp 1 Juta per Hari

Omset Penjualan PKL Batu Akik di Rawa Bening Bisa Capai Rp 1 Juta per Hari

Wow! Omset PKL Batu Akik di Rawa Bening Bisa Capai Rp 1 Juta per HariJangan sembarang mencibir mereka yang berdagang akik di pinggir jalan. Sebagai contoh saja, omset pedagang batu akik Rawa Bening, Jatinegara, Jaktim yang menggelar lapak di pinggir bisa mencapai jutaan rupiah.

Seperti dituturkan sejumlah pedagang akik Senin (20/4/2015), yang menggelar lapaknya di atas trotoar. Penghasilan besar membuat mereka tak gentar menghadapi penertiban. Walau ditertibkan mereka akan kembali.

"Ini sebenarnya musiman aja, karena sekarang lagi rame batu dari Lampung, Bengkulu. Nanti kalau udah tidak laku langsung sepi lagi," ujar Rudi (48) salah seorang pedagang batu bacan di lokasi.

Rudi mengaku dalam sehari omset yang dihasilkan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Meski begitu tak sedikit juga pedagang yang gigit jari.

"Sekarang pintar-pintaran kita menjual aja, kalau nggak ngerti batu bisa gigit jari bukannya untung malah buntung," tuturnya.

Sedang Olay (35) sengaja mencari peruntungan dengan jual batu ke Jakarta. Tak seperti pedagang lainnya yang berjualan memakai bak mobil terbuka. berbekal ember dan air ia pun mencoba cari peruntungan.

"Ya ini coba untung-untungan aja, kalau laku syukur kalau nggak yang namanya juga dagang," ujar Olay yang menjual batu asal Lampung.

Batu yang dijual pun berkisaran dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Semua itu tergantung dari motif yang muncul dari batu. "Memang batu ini nggak bisa tembus seperti batu bacan tapi dia punya motif kalau di poles. Sehari lumayan bang kalau cuma 500 ribu juga dapat bang," tandasnya. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger