Home » » Cara Merawat Batu Blue Opal Mizone Tahap 2

Cara Merawat Batu Blue Opal Mizone Tahap 2

Berikut kami sajikan ulasan cara merawat Batu Blue Opal Mizone atau Blue Opal Serat Emas Tahap 2 (kedua) dengan menggunakan media Minyak Zaitun. 

Beberapa alasan mengapa menggunakan minyak zaitun antara lain : 
    Cara Merawat Batu Blue Opal Mizone Tahap 2
  1. Minyak zaitun (olive oil), berdasarkan pengalaman minyak ini memberikan hasil yang lebih baik dibanding jenis minyak lainnya seperti : minyak kelapa, baby oil, minyak kayu putih dll. 
  2. Dengan minyak zaitun warna kembang / jarong yang muncul akan terlihat lebih terang dan bercahaya di bandingkan dengan menggunakan minyak lainya yang cahaya di hasilkan lebih redup. 
  3. Dari segi waktu, minyak zaitun juga memberikan waktu yang lebih singkat dalam melakukan treatment dibandingkan menggunakan minyak jenis lainnya. 
Langkah-langkahnya : 
  1. Lakukan proses treatmen pada tahap 1 (pertama)
  2. Jemur batu anda dengan sinar matahari selama + 3 jam sampai permukaan batu mengering. 
  3. Setelah kering angkat batu, kemudian amplas permukaan batu supaya kering dan bersihkan dengan tisu atau lap kering. 
  4. Siapkan toples dan masukan Batu Blue Opal, kemudian tuangkan minyak zaitun hingga menutupi seluruh permukaan batu. 
  5. Tutup toples dengan rapat agar minyak terserap ke dalam batu dengan sempurna, kemudian taruh di ruang gelap dengan suhu ruangan. 
  6. Keesokan harinya jemur kembali batu blue opal anda selama 3 jam, setelah itu masukkan kedalam toples kembali dan tutup rapat kemudian simpan kembali di tempat gelap. 
  7. Jemur kembali batu setiap hari agar batu terkena sinar matahari langsung. Apabila batu terlihat kering pada waktu dijemur, olesi batu dengan minyak menggunakan kuas kecil, hal ini bertujuan agar batu tidak dehidrasi hingga mengakibatkan batu pecah atau retak. 
  8. Ulangi lagi treatmen Batu Blue Opal dengan minyak setiap hari selama 1-3 bulan untuk mendapatkan hasil maksimal dan blue opal mengeluarkan warna kembang yang indah. 
Keberhasilan metode ini tergantung dari kualitas bahan Blue Opal anda serta keberuntungan anda, kuncinya adalah kesabaran dan keuletan untuk merawat Batu Blue Opal agar jarongnya keluar. Semoga Bermanfaat. Sumber
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Info Panduan Cek - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger